Monday 13 January 2014

Es Italia Ragusa

Sudah jadi rahasia umum kalau saya menempuh dengan  jalan kaki dari dan ke juanda -merdeka barat. Sampai-sampai waktu acara kantor ada tebak karyawan, siapa yang sering jalan kaki dari stasiun ke kantor, jawaban semua karyawan betul, itu aku......... Rute yang saya tempuh biasanaya lewat samping BRI veteran, wwuuuuuiiiihhh jangan ditanya kalau pagi makan beredar di situ kalau tak kuat batin runtuhlah kelangsingan saya, atau lewat bawah rel samping istiqal. ada ya orang yang hoby jalan kayak gini? Hujan datang mengiringi setiap pulang kantor, tak menghentikan saya untuk jalan kaki. 


Ragusa, tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar es krim di jakarta, dengan rasa yang klasik dan alami membuat penggemar eskrim ini tak meninggalkannya yang paling saya suka split banana atau es krim yang seperti spageti lumeeeerrrr dimulut. Banyak banget variasinya , memang kalau bagi anak sekarang eskrim ini ga manis seperti yang tersedia dipasaran. Tapi jangan salah bila datang kesini anda akan mendapati ruangan yang tetap penuh pembeli, memang biarkan rasa yang bicara yang membuat pembeli tetap hadir. Tempatnya juga enak buat nongkrong dan berbincang. tapi bukan itu yang akan saya bahas, tapi para penjual makanan di depan Ragusa. ada Sate, asinan dan juhi(aku ga ngerti ini jenisnya seperti apa?)






Bagi saya sate tak ada duanya, sampai saya hamil tetap makan sate dan terkena salmonella. saya coba sate di depan ragusa, rasanya? biasa saja kalau kata ayah ini sate tanpa kehidupan alias tak berbumbu. kalau bumbunya enak tapi saat dimakan sate saja tanpa bumbu serasa hidup tanpa garam. TAWAR...

sate sate 

asinan



Categories:

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mba...seneng deh baca blognya. Saya sekali ke Ragusa, yang bikin terkesan malah asap dari si bakul sate yang ganggu banget hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mbak, bagi saya setiap ada bakul sate wajib di coba, tapi sate depan ragusa yang rasane embuh kemana di lidah itu, herannya laris manis.

      Delete