Wednesday 9 January 2013

Jakarta Kembali Hujan

Jakarta hujan dipagi hari.....................


Sudah terbiasa dengan macet jakarta tapi kalau ketambahan hujan macetnya jadi luar biasa, hasilnya.. bagi pengguna moda transportasi umum memilih OJEK sebagai alternatif cepat menuju kantor. Dan ini yang terjadi pada saya pagi ini, Ayah ada urusan yang harus pagi ini diselesaikan yang membat kami tak bisa ngantor bareng, Saya memutuskan untuk ber-commuterline dari Stasiun Bekasi. Sesampai di Stasiun Gondangdia langsung meluncur ke jalan untuk berburu Ojek, saya kurang beruntung Ojek sepi banyak bajaj, sayangnya lagi bajaj tak melewati depan kantor saya, keputusan dibuat...... saya jalan kaki saja sampai kantor(sdh lama tidak jalan kaki, anggap ini olahraga)

Semangat membara, tapi begitu sampai depan kedubes AS saya bingung melanjutkan langkah kaki, trotoarnya dipakai oleh dubes AS untuk tempat  antrian pembuatan dokumen di kantornya. Kemana kaki saya berjalan??? Ya suka tidak suka Mau tidak mau saya harus jalan di badan jalan, maaf sebelumnya, kalau misal ada kecelakaan pejalan kaki di sana, siapa yang salah??? milik siapa trotoar ini??? Haruskan pejalan kaki melewati badan jalan??? silahkan kembali ke pribadi masing-masing memandang masalah ini, buat saya ini masalah. 



Enaknya jalan di pagi hari di jakarta adalah sepinya trotoar, kalau misal kebanyakan penghuni jakarta membiasakan jalan kaki alangkah lebih asik ya?? menebar senyum sapa keramahan dipagi hari dengan berjuta mata dan keindahan senyuman. Dulu waktu di Magelang saya masih ingat, jaman SMP sering jalan dari sekolah sampai rumah, dan itu sangat jauh 4 KM, bukan karena tidak ada angkot atau uang transpot habis, tapi kebersamaan dan canda tawa kami(saya dan teman-teman SMP) yang menyemarakan perjalanan yang jauh itu. Banyak senyum keceriaan, tawa berterbangan dan mata berbinar bahagia meski sebenarnya bukan teman satu kelas. merindukan masa ini. bighugformyfriends.


Perjalanan pagi ini indah buat saya, meski hujan rintik mantel coklat pemberian ayah menghangatkan dingin udara, becek membuat jari kaki mencengkeram kuat, senyum menebar di sepanjang jalan mengagumi keindahan kepingan surga yang Allah ciptakan.
 
Categories:

0 comments:

Post a Comment