Monday, 13 January 2014

saya memulai hidup baru tanpa facebook, bagaimana dengan anda?

Bagaimana rasanya?  saya baik-baik saja tanpa ada rasa kehilangan. Aneh memang.....
Sebelum saya mengambil keputusan ini saya membaca sebuah artikel tentang seseorang yang meninggalkan facebook dan dia tidak merasakan ada yang aneh. Lantas ini yang membuat saya juga ingin menutup facebook. 

Masih ingat betul dalam diri saya ingin memberikan komentar, mem-posting foto dan status saya merasa dihinggapi rasa ego yang teramat tinggi. Kadang disarai atau muncul rasa tidak suka atas prestasi orang lain, atau rasa frustasi akan suatu hal hingga saya ikut membenci seseorang. Tapi saya hanya bisa seperti itu saja tanpa ada pemecahan di dalam diri saya sendiri. 
Dorongan lainnya lebih terasa dekat di hati, ini seperti memberikan saya pekerjaan lain untuk bahagia. saya tidak merasakan kecemburuan atau saya tidak meminta orang lain untuk setuju dengan apa yang saya post di facebook. Saya post status dalam hati kecil saya berbisik mengharap orang lain mengomentari atau menyukai dengan memberikan jempolnya. Bukan itu yang saya mau nyatanya, saya ingin keberadaan saya benar-benar nyata. 
Mengapa ini bisa terjadi jika bukan karena adalah melawan kodrat kita untuk mengembangbiakkan rasa iri dan ketidakpuasan dalam ranah maya yang bertabur rekan-ego, di mana kita mengharapkan orang lain untuk memuja dengan pujian dan empati palsu? Jangan menyangkalnya. Seberapa sering Anda memposting sesuatu yang lucu, namun kemudian rasa puas Anda terhapus ketika tidak ada seorang pun yang memberikan “Like”? Dalam hal ini, kita tidak hanya sekedar sedang dimata-matai, namun juga ditentramkan.

kehilangan facebook sama halnya saat hp BB saya mati untuk selamanya, saya tak merasa ada yang hilang. Semua biasa saja, Blog ini salah satu dunia maya yang saya punya dan twitter yang jarang saya buka. Saya tak merasa kehilangan teman, yang saya sesali hanya saya lupa mengunduh foto Mila"anak saya" , hanya itu saja. teman saya bukan di facebook tapi di dunia nyata. selamat tinggal facebook, ini minggu kedua, setelah saya meninggalkan facebook dan alhamdulillah.... jauhkan saya dari kesia-siaan.....amin. 

Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment