Monday, 5 November 2012

MIE AYAM dan BAKSO (menurut lidahku)

Tinggal di bekasi dan kerja di jakarta melewati berbagai macam tempat makan dari yang di pinggir jalan, di bawah pohon atau sampai Mall yang emang kayak kacang goreng di kedua kota ini(he he he di kampung ku Magelang ada 4 Mall saja rasane wes umpek alias sumpek). Seleraku ga jelas alias ga harus makan nasi atau fanatik sama salah satu makanan, lebih senang makan mie sih. Mari kita review bersama-sama


* Mie Ayam dan Bakso Tulang Iga Cakung (sebelum Giant Cakung)


Tempat Makan yang terletak di kiri jalan dari jakarta ke bekasi ini ramai banget, hampir tiap sore antri. Menu yang di sediakan:Mie ayam dan bakso.
Mie ayam dengan berbagai isian, diantaranya: jamur, pangsit, bakso, tulang iga dan sayur(kadang ada horenzo alias bayam jepang). Rasanya gurih pedas lada, meski request ga pake penyedap rasa, rasanya tetap enaaaaakk. Kalau untuk toping aku lebih suka jamur dan pangsit, kenapa? karena jamurnya royal alias banyak dan pangsitnya kriuuk gurih di mulut. Nah kalau baksonya dengan kuah lembut bening tanpa lemak dan seger. Tentunya Bakso tulang Iga yang jadi andalan.
Untuk harga masih oye di kantong, kisaran 8.000 untuk mie ayam polos dan 10.000 lebih untuk penambahan toping. Murahkan??? Baksonya dari 10.000.


* Mie Ayam Asun(jl. Lombok Menteng)

Meski di pinggri jalan, tapi yang beli bermobil semua(kecuali saya wkwkkwkwkw) perburuan mi ayam ini dengan sahabat saya Yossi yang muter-muter menteng untuk mendapatkan. Jenisnya Mie Ayam bangka gitu,  Yang menjadi andalan adalah Mie nya yang buat sendiri, lembut banget. Topingnya standar pangsit dan bakso. Patut di coba. Harga > 10.000

* Dapur Mie(thamrin City)

Menunya sih macam-macam tapi  yang paling oke adalah  mie ayam pedas aneka toping, mi goreng pedas dan mi godog. Menu lain yang pernah dicoba nasi goreng tapi rasanya malu-malu. Harga dari 20.000-30.000. Masih bisa diterima kan?

*Mie Ayam dan Bakso Stasiun Bekasi

Porsinya luar biasa alias banyak jadi kalo datang harus kondisi lapar(cocok buat para roker-rombongankereta). Rasanya berlemak banget buat baksonya tapi enak, gurih dan bakso uratnya yang lembut tanpa pemberontakan di mulut. Mi ayamnya gurih manis(cocok awakku wong jowo), mie nya juga enak banget. Harga 10.000.

 
*   Mie Ayam ITC cempaka Mas

Letaknya ada di bawah jembatan penyebrangan atau jalur keluar freeder busway ITC cempaka mas( yang gengsi makan di pinggir jalan minggir aja). Rasanya cenderung gurih manis(yang jualan orang wonogiri). Untuk ukuran makanan di pinggir jalan, yang jualan bersih, wangi kecium parfum axe hijau kalau ga salah, cuci piringnya juga di samping gerobak(airnya bersih), sambelnya nonjok. Harga 7.000(murah bgt)






Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment