Tuesday 15 January 2013

Pelayanan ASKES

Askes saya miliki setelah bekerja di jakarta, di kampung dulu gimana?  Ya tidak punyalah lawong bapak emak saya tani, bukan pegawai negeri dan BUMN dan saya bekerja di sebuah bank swasta. Sampai detik ini belum pernah menggunakan layanan ASKES, kenapa?  karena mendengar berbagai cerita yang pernah mengalaminya, entah prosedur rumit atau pelayan yang tidak baik.

Saat kelahiran Mila dan saya sakit, saya memutuskan untuk tidak menggunakan Askes(bukan anti Askes sebenarnya, saya kurang informasi ) saat melahirkan mila dengan prosedur sesar dan saya kena salmonella thypomia di rawat di Rumah Sakit Bersalin Amanda di JL. tentara pelajar Magelang (siapa yng mau lahiran di sana?? di jamin pelayanan memuaskan) . Tapi pandangan saya terhadap Askes berubah setelah teman kantor melahirkan dengan memanfaatkan Askes. (semoga saya ga kena sindrom anti Askes ya... karena saya setiap bulannya membayar premi yang dipotong dari gaji.. kalau saya buat asuransi kesehatan lain apa ga konyol tuch???). 

Mareta, teman kantor saya melahirkan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Domisili kawan saya ini di Bekasi. Saat melahirkan anak pertama, dia memilih sebuah rumah sakit swasta ternama di Bekasi(saya sudah meraskan rumah sakit ini juga)  dengan prosedur sesar. Kelahiran putra keduanya di HarKit ini menurutnya coba-coba menggunakan Askes. Prosedurnya meminta rujukan dari puskesmas terdekat-rujukan RSUD bekasi dan dibawa ke HarKit. Kawan saya yang sudah kembali langsing pada dua bulan setelah melahirkan ini memilih kamar VIP, mendapatkan pelayan yang baik seperti pelayanan kelahiran pertama di Rumah Sakit Swasta, (agak ga percaya sih waktu dengar, masak sih??) baby room in juga, dan menutup cerita dengan dicoba kalau kamu ga percaya(ada niat juga untuk mencoba). Kapan kartu Askes dikeluarkan?? ya saat pembayaran  dengan menunjukan kartu Askes, Berapa yang mareta terima dari askes? 8 jutaan itu sudah askes ibu dan bayi dan mareta tinggal membayar selisih dari seluruh biaya. Memang yang ditanggung Askes tidak ada separuh dari seluruh biaya yang harus dibayar. Tapi kalau pelayanan yang diterima sama dengan yang di swasta apa tidak lumayan?? buat saya angka 8 jutaan cukup besar (mungkin ada yang memandang ini kecil) ditambah pelayan yang memuaskan siapa yang tidak mau?????

Benar saya hanya kurang informasi tentang Askes, pagi ini saya memutuskan untuk telepon call center Askes 500-400 menanyakan hal tersebut, dan penjelasan CS nya menurut aku wajib dibuktikan, kenapa? karena info yang saya terima sesuai dengan apa yang mareta alami. So..... siapa yang mau berubah pandangan mengenai Askes?? Memang tak kenal tak sayang (sangat kenal belum tentu sayang)

ini dia jaringan pelayanan ASKES jakarta, bekasi, bogor, ada rumah sakit swasta yang keren , optik, apotik dan Rumah sakit pemerintah juga, monggo di  klik



INI TENTUNYA SUDAH TAK UPDATE LAGI, KARENA PEMERINTAH MEMBERLAKUKAN BPJS, SAYA ULAS KETENTUAN BAGI TEMAN-TEMAN . ini dia ulasannya BPJS
Categories:

0 comments:

Post a Comment