Monday 3 December 2012

Libur yang menyenangkan

Siapa yang tidak seneng kalau libur kerja?????? Ya termasuk saya, selain bisa main dengan Si Kecil"mila" dan ayah pastinya bisa istirahat dan beres-beres rumah(meski ada asisten rumah tangga, saya senang melakukannya, ini bagian dari olah raga). 

Bapak tukang belum selesai aksinya di gubug kami di sebuah perumahan di bekasi. Masih banyak yang perlu dikerjakan dan alhamdulillah banyak saudara yang turut mengerahkan tenaga(terima kasih banyak). Libur kemarin meski rumah masih kotor dan obrak-abrik semua saudara saya yang tinggal di Bekasi berkunjung, senangnya hati saya. 

Seperti biasa saat saudara datang adalah saat kita berkungfu di dapur dengan segala resep yang kita bisa(padahal ga bisa masak). Ide yang tertuang sampe ke Meja makan  kemarin mendapat pujian ayah "kayak lagi makan di Ampera Bu" langsung senyum menghiasi bibir saya dan pipi merah(humairo kata ayah).  Saya dan Bude(asisten Rumah) berkolaborasi, bude buat sayur asem dan saya membuat asesorisnya, Ayam goreng, lele goreng, tahu, tempe, sambel terasi dan lalapan. (emmmmmm liur saya mencair saat menulis bagian ini). Menu ini sekali libas alias laku banget, alhamdulillah. Langsung deh buka kulkas lagi, sambil mikir masak apa ya buat nanti sore????????????????????? santai dulu ah bisik saya dalam hati, 

detik berjalan menuju menit, menit menuju jam, siang pun berangsur menjadi sore dan????? saya harus mulai masak, tante saya kebetulan satu komplek semua datang sore hari untuk numpang mandi(bak air di rumah tante bocor) dan suasana semakin riuh, Menu sore ini adalah ide Bu de, Sayur kacang+tempe+tahu+santan encer dan asesorisnya telur dadar goreng, ikan asin"bulu ayam" goreng dan gulai cincang, dan hasil dari masak-memasak ini pun ludes. Alhamdulillah banyak cinta bertaburan di rumah kami selama dua hari libur kemarin, dan rumah kami kembali sepi pukul 21.30 WIB, 


Saya bersyukur berlimpah cinta, kasih sayang yang luar biasa.Perbincangan kami dan saudara-saudara yang ringan, tingkah anak-anak yang membuat kami tertawa, dan senyum kebahagian yang menggelora

(yang mau tanya resep silahkan komen, insyallah dijawab)

Categories:

0 comments:

Post a Comment