Monday, 16 July 2012

Menyambut Ramadhan

Alhamdulillah bisa bertemu dengan ramadhan kembali,  Semoga selalu di beri kesehatan dan panjang umur bagi semua saudara. Amin. Kembali merindukan masa-masa ramadhan tahun sebelumnya, Wisata kuliner karna setiap berbuka tidak masak karena Mila gda yang jagain, Solat tarawih (harus bisa penuh nih... tahun kmarin bolong-bolong karena bawa mila ke Masjid Muhajirin deket rumah malah jadi bahan cubitan ibu-ibu dan merangkak terus.... )


Puasa tahun ini insyaallah lebih semangat. Kenapa? karena tiket pulang untuk lebaran sudah di tangan. Tahun kemarin harus memendam kerinduan lebaran di Kampung karena ayah tidak dapat jatah cuti, lebaran hari ke dua ayah ngantor seperti biasa(malah pulang jauh lebih malam). Waktu itu baru saja pindahan dari RKI(Rumah Kontrakan Indah) ke Gubug Mungil di Alinda, Mila masih belajar jalan, Gubug ini terasa luas di mata dan di hati( lebayne mulai yu vivi.......................................:) ya memang sungguh nyamannya tinggal di rumah sendiri meski aku membelinya di bayarin bank Miun dulu (beli cash?? dr mana pitinya?? .....;O)

Persiapan puasa kali ini ga banyak, kmarin sore jalan bareng Mila dan Bu dhe belanja bulanan dan membeli sesuatu untuk bu dhe(semoga berkenan bu dhe) hanya nambah banyak stock susu UL..A untuk ayah. Memastikan semuanya tidak habis sampai kami kembali dari kampung nanti setelah lebaran( lama amat ya?? dr pada bolak balik mending sekalian aja.....) 


Siang ini ke Daycare( ini ke -4 kalinya datang.....) untuk nitipin mila karena Bu dhe(yang jagain mila) harus pulang kampung, dari awal kontrak bu dhe datang dengan catatan puasa beliaunya di kampung. Siang ini kembali ketemu Mb Rina (PR Daycare.. ) bergejolak dalam hati penuh harap cemas di taksi... semoga dimudahkan bisik di hatiku( tak terasa menetes air mata, membayangkan betapa luar biasanya Mak Sri dulu membesarkan Aku, mb dewi dan Bayu). Bapak Taksi menawarkan tissue sambil berkata " Maaf ibu, Saya antar kemana?" .. Masyaallah aku belum bilang mau kemana, dengan semangat aku jawab "Kita ke Krida Bhakti Bapak". 

Begitu ketemu Mb Rina langsung tersenyum dan menyebut namaku( dalam hati senang ,, berarti beliau ingat aku sudah pernah kesini) . Perbincangan cukup alot (alah kayak bahasa debat), karena memang agak full kuotanya, tapi aku suka Mb Rina banyak menanyakan tentang Mila, ini dia daftar pertanyaannya:

1. Nama Lengkap( ini biasa pastinya )
2. Tanggal Lahir( ini untuk memastikan Mila ikut kelas A(3-24 bln) ato kelas B(2 thn ke atas)
3. Bagaimana kemampuan Verbal Mila( mungkin untuk menentukan kelas juga...)
4. Bagaimana Sosialisasi di rumah( wah kl ini jangan di tanya, Insyaallah baik,, mengundang teman ke rumah buat ngacak sudah biasa,)
5. Sudah Bisa Jalan( mungkin untuk menetukan kelas juga)
6. Ibu bekerja dimana( he he he tarif PNS dan swasta berbeda.. :)
7. Bagaimana Mila dengan Adik yang dibawah umurnya( aku jelaskan kesukaan Mila untuk meminjam Adek owek-owek(Baby tetangga) Mb Rina Langsung bilang Perkembangan Mila Bagus.. Alhamdulillah)

* kata Mb Rina, kalau masih ada kuota Mila bisa masuk kelas B, karena kemampuannya sudah bisa masuk di kelas B( semoga Allah memberikan Jalan yang terbaik)


Dan akhirnya Mb Rina  memustukan untuk memberi jawaban esok hari.  Senangnya berbincang dengan Mb Rina, pribadi yang hangat( jadi ingat satu kawan saya nan jauh di sana, jadi ingin kembali ke masa itu..). Keluar dr Krida Bhakti memutuskan untuk jalan sampai kantor, dalam hati memantapkan diri semoga semua bisa berjalan dengan baik dan di mudahkan.

Menjadi ibu adalah nikmat tiada tanding, Melihat senyum Mila, ngobrol dengan Mila tentang naik kereta, teman-temannya, mandi, takut cicak, beli somay, mata cantik, Cerita di beliin baju ayah(padahal ibu yang beli, hanya ayah yang ngasih... he he he ) Nangis Mila yang hanya duduk di pojokan kasur. Terima Kasih atas Nikmar-Mu ini.. 

semalam cerita tentang pelangi.. katanya pake ayon(crayon)

selalu dengan raketnya....:)

Di bedong, malah seneng

Sama Lawan Kungfu di rumah.. senyummu nak,,,

matanya... eemmmm

cemong susu, giginya habis gmau sikat gigi





Reactions:

0 comments:

Post a Comment