Friday 21 December 2012

Staycation_alias berlibur di rumah dan lingkungan sekitar

Libur telah tiba
libur telah tiba................................................ ingat lagu tasya kamila????



Liburan tidak hanya harus seru, tapi juga harus recharging, menjadi bonding experience dan membuat kita lebih baik. Jangan bayangin kalau harus mengeluarkan uang banyak, bisa berlibur dengan sedikit uang atau tanpa uang sama sekali. hihihihihihiihihihiihiiiii...... Apa saja??

  1. Membaca buku, termasuk kitab suci: mari kita tengok laci atau rak buku kita dirumah, bisa jadi banyak buku yang belum sempat dibaca, bosen di rumah? bisa pergi ke kedai kopi duduk di sofa malas ditemani cappucino/ coklat panas/ kopi arabica(contoh ini saya banget, keranjingan kopi) dan larut dalam cerita buku, 
  2. Enjoy the silence, heningkan telepon dan matikan komputer kita di rumah, kita pasti butuh suasana hening, misal sambil lihat pekarangan rumah yang hanya 2x3 meter nan hijau(rumah saya dengan pot-pot berjejer) atau memandangi ikan yang berenang di kolam rumah atau aquarium(ini saya juga, aquarium mila) saya percaya semakin kita terbiasa keheningan kita jadi lebih banyak mendengarkan ketimbang berbicara. 
  3. Bersepeda: asik kan libur sambil bakar lemak, tingkatkan metabolisme dan sehat. saya lebih suka lari-lari kecil mutar komplek setelah solat subuh.
  4. Habiskan waktu kita bercengkerama dengan buah hati dan pasangan: tak ada waktu yang lebih luar biasa selain dengan orang tercinta, siapa yang ga setuju??? ya meski hanya jalan-jalan di taman komplek dan main ayunan pasti menjadi waktu yang sering kita kenang.
  5. Movie marathon: Saya merasa berat kalau harus nonton di bioskop dan meninggalkan Mila di rumah, saya lebih milih menonton DVD dengan ayah dan Mila sudah tidur, quality time buat saya dan ayah. 
  6. Berkebun: Saya suka banget cocok tanam(meski kadang gagal karena Mila atraktif melihat cacing), kembali ke habitat awal di magelang yang hijau, halaman rumah luas, angin yang beraroma daun (terlalu lebay) dan sejuk
  7. Tidur Siang: ini adalah liburan buat ayah, buat ayah libur adalah tidur siang yang puas, nyenyak dan tanpa gangguan. Kalau saya kurang menikmati hal ini karena susah tidur siang.

Selamat berlibur kawan, semoga setelah kembali dari libur kita bisa menjadi lebih semangat dan lebih baik. Amin... libur kali ini rencana saya membuat gulai ayam, saya suka memasak di hari libur( saya ga libur...... he he he ) request ayah memasak gulai ayam dan sambal ijo, siapa mau? monggo datang ke rumah.  ayah mengecat kamar Mila dan pastinya mengantar Mila main prosotan dan melihat senyumnya naik mini flaying fox.


Categories:

0 comments:

Post a Comment