Thursday, 6 September 2012

Ayah ibu dan............... Papa Mila

Sambut September ini dengan ceria, meski baru berjalan beberapa hari tapi bulan ini memang sangat spesial, Kami(vivi dan fendi) menikah tiga tahun lalu tepatnya 27 september 2009 dan Mila lahir 07 September 2010.

Mila sangat all out banget bulan ini, bagaimana tidak Mila ini makin ngerti apa yang kami lakukan, Satu hari aku ke Salon untuk potong rambut (alahhhhh biasa di bawah pohon juga .... :0 )di temani Ayah dan pasti Mila ikut. Biasa  Mb ana (pegawai salon paling most wanted) minta keramas dulu, tanya ada yang menawari langsung terdengar " mbuk, adek ayang mau" kata Mila di sampingku. he he he he he he untung Ayah pintar ngalihin pertahian Mila, selesai urusan keramas. Gunting mulai beraksi dan " Ni mbut mbuk(baca:ini rambut ibu)" kata Mila sambil nyebarin rambut ke lantai salon danpegawai salon lainnya cemberut.. kotor sayang :(. Acara Nyalon selesai Mila ga mau di ajak pulang, Aku dan Ayah sudah keluar pintu salon malah dadah dari pintu kaca.... gubraksssssss


Beberapa hari ini aku kurang nyaman dengan panggilan Mila ke Ayah berganti PAPA..... huuufffffttt aku ga begitu suka panggilan itu.. To much. Semalam aku dah ngobrol panjang dengan Mila( anak 2 tahun aku ajak ngobrol tentang panggilan buat ayah, lucu juga ..... tapi kata ayah " ibu berlebihan reaksinya, biarkan Mila menentukan sendiri toh artinya sama") 

Ibu  : Mila, kenapa manggil ayah dengan Papa?
Mila: Ntu, Papa Atu (sambil nunjuk arah ayah) baca: itu Papa Aku
Ibu  : Kenapa bukan ayah? (gemas hatiku pengen cubit mulut manyunnya)
Mila: Papa adek ayang (jawabnya sambil tenggurap di kasur)
Ibu  : Ayah ibu(dengan nada godain mila dan peluk ayah)
Mila: Papa Adek ayang(sambil lari dekatin ayah)

Ya aku dan Mila sering jadi rival tentang kepemilikan Nur Efendi, he he he aku yang jahil sering godain dia. Rasa cemburu Mila sangat besar, saat Ayah peluk aku, aku di amuk. Saat ayah aku peluk aku juga yang diamuk. he he he wajar karena ayah memang pantas dapat kasih sayang Mila, ( tq nur efendi rela re-sign saat aku sakit, merawat aku sampai aku benar-benar sembuh, tak hanya itu terima kasih sudah menjadi ayah Mila yang baik, menggantikan aku yang sakit, dengan sabar tiap malam bantu aku duduk saat mila minta  susu, gantiin popok Mila, bedong Mila yang hasilnya jauh lebih rapi di banding hasil bedongku,.,,,,, jdi nangis deh.. love u ndy) 

Pendapat ayah, Biarkan Mila memanggil saya sesuka hatinya toh masih di jalur yang baik, jangan memaksakan kemauan kita ke Mila, dia berhak untuk menentukan. Ya untuk anak umur 2 tahun Mila memang luar biasa, sudah bisa menyampaikan kemauan dengan baik dan dapat di mengerti, sosialisasi dengan lingkungan juga menurutku bisa hanya saja kalo ketemu dengan yang suka nempel ato main tangan memang jadi nya nangis( ya di rumah memang tidak di biasakan seperti ini juga). Alhamdulillah...

Reactions:

0 comments:

Post a Comment